Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Video Facebook yang Paling Mudah Bagi Pemula

Sejutates.id - Walaupun jaman sekarang ini merupakan sebuah jaman teknologi yang serba canggih akan tetapi otak manusia berbeda-beda sehingga mereka memiliki pola pikir yang berbeda-beda dan hanya beberapa orang saja yang bisa mengembangkan dan mengikuti teknologi terbaru saat ini.

Karena di jaman sekarang ini semua hal yang bisa dilakukan sudah sangat mudah sekali salah satu contohnya adalah mengunduh video Facebook tanpa menggunakan bantuan aplikasi apa pun cukup dengan memanfaatkan situs saja kamu sudah bisa mengunduh semua video Facebook secara gratis.

Nah oleh karena itu buat kalian yang ingin mengetahui bagaimana Cara Download Video Facebook yang paling mudah untuk seorang pemula maka silakan simak pembahasan kali ini karena akan membahas lengkap beberapa cara mengunduh video Facebook yang gratis dan tentunya bisa digunakan semua orang.

Daftar Isi

Penjelasan Singkat Tentang Video Facebook Apk Terbaru

Gambar Cara Download Video Facebook

Facebook merupakan salah satu platform media sosial terbesar di dunia dan aplikasi ini juga sangat populer di berbagai negara sehingga beberapa orang menjadikan aplikasi ini sebagai sumber informasi yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan berbagai informasi baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

Menggunakan aplikasi Facebook sendiri bisa bermanfaat positif bagi penggunanya apabila mereka memanfaatkannya dengan baik, salah satu contohnya adalah memanfaatkan Facebook sebagai alat promosi untuk mempromosikan produk supaya produk tersebut bisa banyak dikenal dan laris diperjualbelikan.

Selain itu Facebook juga bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan foto dan video penting dengan cara menguploadnya dalam aplikasi Facebook ini, karena semua kenangan tersebut tidak akan hilang asalkan kamu harus ingat terus akun yang digunakan supaya tidak menggunakan akun yang lainnya.

Namun apabila terjadi hal seperti itu kamu jangan khawatir karena foto dan video yang sudah pernah kamu upload dalam akun tersebut masih bisa di dapatkan kembali yaitu dengan Cara Download video Facebook tersebut supaya kamu bisa menyimpan videonya ke galeri ponsel masing-masing.

Inilah Kumpulan Cara Download Video Facebook Secara Gratis

Gambar Cara Download Video Facebook Pribadi

Dalam pembahasan yang selanjutnya ini saya akan membagikan beberapa cara download video Facebook yang paling mudah sangat cocok untuk pemula, apabila kalian penasaran apa saja cara mengunduh video Facebook maka silakan untuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini sampai dengan selesai supaya kamu bisa mendapatkan informasinya dengan lengkap dan tidak salah dalam menjalankannya.

1. Cara Download Video Facebook Tanpa Aplikasi

Apabila kamu ingin mengunduh video Facebook tanpa menggunakan aplikasi tentunya sangat bisa dan juga mudah untuk caranya sendiri bisa dilakukan siapa saja walaupun memang seseorang yang tidak memiliki pengalaman, jadi supaya kamu bisa mendapatkan video yang diinginkan maka ikuti tutorial selengkapnya hanya di bawah ini.

  • Yang pertama buka Browser andalan masing-masing.
  • Masuk ke menu penelusuran dan cari situs snapsave.app.
  • Apabila sudah ditemukan silakan kamu langsung tekan situs tersebut.
  • Situs ini selain untuk mengunduh video Facebook kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mengunduh video Tiktok dan Instagram.
  • Jika sudah masuk dalam situsnya sebelum memulai untuk mengunduh videonya silakan kamu salin dulu tautan yang ingin diunduh.
  • Kalo memang sudah di salin silakan masuk kembali pada situsnya di browser.
  • Tempelkan tautan tersebut dalam menu unduhan.
  • Selanjutnya tekan tombol download maka secara otomatis akan mengunduh videonya.
  • Tunggu sampai proses selesai, jika sudah selesai kamu bisa langsung menonton videonya.

Selain kamu bisa mengunduh video dari Facebook aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sangat simpel dan juga sederhana sehingga sangat mudah digunakan, bukan hanya itu situs ini juga menggunakan beberapa pilihan bahasa yang pastinya bisa kamu gunakan sesuai dengan bahasa yang diinginkan dan pastinya bisa di mengerti oleh masing-masing.

2. Cara Download Video Facebook Ke Galeri

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya kamu bisa mengunduh video langsung ke galeri yaitu bisa menggunakan aplikasi maupun tidak menggunakan aplikasi, nah hal ini bisa kamu pilih sendiri dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing agar kamu bisa memanfaatkan aplikasi dan situs tersebut dengan baik.

Selain itu sebelum kamu memulai menggunakan aplikasi maupun situs sebaiknya kamu lihat dulu latar belakangnya apakah aplikasi dan situs tersebut aman untuk digunakan? Apabila sudah terbukti aman dan bisa langsung untuk digunakan selanjutnya kamu bisa gunakan saja dalam jangka waktu lama maupun pendek tergantung kebutuhan masing-masing.

3. Cara Download Video Facebook Pribadi

Dalam aplikasi Facebook mungkin kamu akan menemukan beberapa video yang dipribadikan supaya video tersebut tidak bisa diketahui orang lain, nah walaupun memang demikian kalo kamu ingin mengunduh video tersebut maka kamu harus akses dulu akun facebooknya lalu kamu bisa langsung mengunduhnya dengan mudah.

Untuk caranya sendiri adalah silakan kalian login dulu pada akun Facebook yang memiliki video pribadi tersebut, setelah itu salin tautan video yang ingin diunduh tersebut, jika kamu sudah berhasil menyalinnya maka langkah selanjutnya adalah buka situs atau aplikasi andalan kamu untuk mengunduh video Facebook dan tempelkan saja tautan yang sudah di salin tadi dalam aplikasi atau situs tersebut.

4. Cara Download Video Facebook di Chroom

Jika kamu masih belum mengerti dengan cara mengunduh video Facebook yang dibagikan di atas maka silakan kamu dapat menggunakan cara yang selanjutnya yaitu memanfaatkan aplikasi Chroom untuk mengunduh video Facebook secara mudah dan paling cocok untuk pemula, untuk tutorial lengkapnya dapat di simak di bawah ini.

  • Langkah pertama buka aplikasi Chroom bawaan smartphone masing-masing apabila tidak ada silakan unduh dulu dari play store.
  • Selanjutnya kamu bisa menggunakan menu penelusuran dan cari situs fdownloader.net untuk mengunduh video Facebook.
  • Jika sudah ditemukan silakan untuk langsung di tekan saja.
  • Sebelum kamu bisa memulai mengunduh videonya hal yang harus dilakukan selanjutnya adalah salin tautan URL video yang ingin kalian unduh.
  • Apabila sudah mendapatkan tautan yang ingin diunduh maka langkah selanjutnya kamu bisa langsung masuk lagi pada situs tersebut.
  • Tempelkan tautan yang sudah di salin tadi pada menu kotak garis panjang.
  • Setelah itu langsung saja tekan unduh, dan proses pengunduhan sedang dimulai jadi tunggu sampai selesai.

Bukan hanya itu saja yang bisa kamu peroleh dalam situs ini akan tetapi kamu juga bisa mengunduh video reels dan juga mengunduh video pribadi dengan berbagai kualitas video yang diinginkan sehingga kamu bisa pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing.

5. Cara Download Video Facebook Tanpa Watermark

Watermark atau biasa disebut sebagai tanda air merupakan salah satu tanda yang bisa digunakan supaya video atau foto tidak sembarangan orang ambil karena memiliki watermark atas nama pembuat video atau foto tersebut, nah dengan demikian agar kamu bisa mengunduh video Facebook tanpa adanya watermark maka kamu bisa menggunakan cara yang akan saya bagikan di bawah ini.

  • Untuk langkah pertama silakan kamu buka browser andalan masing-masing.
  • Tekan menu penelusuran dan cari situs fbdownloader.app untuk mengunduh video Facebook tanpa watermark.
  • Jika sudah ditemukan silakan langsung masuk saja pada situs tersebut.
  • Sebelum kamu dapat mengunduh videonya yang harus dilakukan terlebih dahulu adalah menyalin tautan video yang ingin diunduh.
  • Apabila sudah disalin maka silakan masuk lagi pada situsnya lalu tempelkan pada kolom pengunduhannya.
  • Setelah itu bisa langsung tekan unduh dan tunggu beberapa saat sampai pengunduhannya selesai.

Selain itu dalam situs ini juga terdapat beberapa bahasa yang bisa digunakan sehingga kamu tidak perlu menggunakan bahasa Inggris apabila tidak mengerti, kamu bisa menggunakan bahasa yang kamu mengerti. Bukan hanya itu saja, kamu juga dapat menghubungi fitur lainnya dalam situs ini seperti mengunduh video pribadi dan mengunduh video Facebook reels.

6. Cara Download Video Facebook Kualitas Tinggi

Untuk Cara Download Video Facebook Kualitas Tinggi juga sangat mudah karena sekarang sudah tersedia sebuah situs dan aplikasi yang bisa dimanfaatkan secara gratis untuk mengunduh dan menyimpan video langsung ke galeri smartphone masing-masing. Untuk cara pengunduhan videonya sendiri kamu bisa langsung ikuti tutorial selengkapnya di bawah ini.

  • Langkah pertama silakan buka browser seperti Google dan Chroom.
  • Selanjutnya temukan situs fsave.io untuk mengunduh video Facebook dengan kualitas tinggi.
  • Apabila sudah ditemukan dan sudah masuk dalam situsnya silakan untuk salin tautan video yang ingin diunduh terlebih dahulu.
  • Jika sudah disalin masuk lagi dalam situsnya dan tempelkan pada kolom pengunduhannya.
  • Pilih resolusi video yang diinginkan karena ada banyak pilihan dimulai dari 720p, 1080p, sampai dengan 4K kualitas paling HD.
  • Kalo sudah dipilih maka otomatis akan langsung mengunduh dan tunggu prosesnya sampai selesai.

Selain situs ini bisa digunakan untuk mengunduh video Facebook situs ini juga bisa kamu manfaatkan untuk mengunduh video Tiktok dan juga Instagram. Dan untuk mengunduh videonya sendiri tidak ada batasan sehingga kamu bisa unduh ratusan video setiap harinya sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

7. Cara Download Video Facebook Lite

Agar kamu bisa mendapatkan video dari Facebook Lite pastinya kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu, untuk cara mengunduhnya sendiri sangat mudah sama halnya seperti yang lainnya yaitu kamu bisa memanfaatkan aplikasi maupun situs untuk mengunduh video secara gratis dan mudah.

Selain itu proses yang dilakukan juga sangat simpel tidak ribet yaitu kamu hanya perlu buka situs, salin tautan, tempelkan tautan, dan unduh videonya. Nah dengan cara semudah ini tentunya tidak akan membuat kamu kebingungan dan kesulitan dalam menjalankannya sehingga kamu tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut.

Inilah Beberapa Tips Cara Download Video Facebook yang Paling Aman

Gambar Cara Download Video Facebook ke Galeri

Saya akan memberikan beberapa tips supaya kamu akan dan nyaman dalam mengunduh video, dan beberapa tips ini usahakan untuk kamu ketahui supaya menjadi sumber informasi yang bisa dimanfaatkan nantinya dalam mengunduh video Facebook yang aman dan tanpa pelanggaran dari seseorang yang telah membuat video tersebut. Untuk tutorial selengkapnya kamu bisa simak di bawah ini.

1. Gunakan Akun Palsu

Apabila kamu ingin mengunduh video Facebook sebaiknya jangan menggunakan akun pribadi baik dalam aplikasi maupun situs karena ini sebagai penjagaan apabila nantinya terjadi hal yang tidak diinginkan pada proses selanjutnya.

Nah alangkah baiknya kamu menggunakan akun palsu saja supaya mencegah dari proses penipuan dan juga kegagalan dalam mengunduh videonya, setelah akun tersebut telah lama digunakan kamu bisa langsung menghapus dan membuat lagi uang baru.

2. Meminta Izin Sebelum Mengunduh

Salah satu cara aman dalam mengunduh video seseorang kamu harus meminta ijin dulu pada orang yang telah membuat video tersebut supaya kamu bisa mengunduh videonya dengan aman tanpa adanya laporan pencurian konten atau video.

Karena untuk meminta ijin sendiri bukanlah hal yang sulit sehingga semua orang juga bisa melakukannya namun rasa malas saja yang membuatnya jadi sulit sehingga kamu harus mampu mengalahkan rasa malas tersebut agar bisa untuk meminta ijin dulu.

3. Hindari Video Pribadi Orang

Dalam aplikasi Facebook ini kamu akan menemukan berbagai video yang diunggah sehingga kamu harus memilih terlebih dahulu apakah video tersebut bersifat pribadi atau tidak, kalo pribadi sebaiknya jangan diunduh karena ini bisa melanggar hak asasi manusia.

Nah dengan demikian kamu bisa unduh saja video yang tidak mengandung hal-hal yang tidak diperbolehkan supaya kamu aman dalam mengunduh dan mengunggah ulang video tersebut tanpa adanya pelanggaran dari pihak mana pun.

4. Atur Pengaturan Privasi

Sebelum kamu memulai mengunduh sebuah video dalam aplikasi maupun situs sebaiknya kamu atur privasinya terlebih dari publik jadi pribadi supaya privasi kamu aman dan tidak ada orang yang menyalahgunakan kepribadian tersebut.

Untuk cara mengatur hal ini sangat mudah sekali yaitu kamu bisa membuka pengaturan yang terdapat dalam aplikasi maupun situs tersebut selanjutnya bisa kalian cari menu profil dan temukan informasi pribadi selanjutnya kalian ubah pengaturannya.

5. Gunakan Situs Terpercaya

Nah dan tips yang terakhir adalah menggunakan situs atau aplikasi yang sudah dipercaya karena di jaman sekarang ini banyak sekali aplikasi atau situs yang menipu sehingga kamu harus pandai dalam memilih aplikasi maupun situs yang akan digunakan.

Sebelum kamu memulai menggunakan aplikasi atau situs sebaiknya kamu lihat dahulu latar belakangnya apabila bagus bisa langsung dilanjutkan namun jika buruk kamu bisa mengganti dengan yang lainnya, selain itu kamu juga bisa melihat pengalaman orang lain setelah menggunakan aplikasi tersebut kalo memang komentarnya bagus kamu juga dapat mencobanya kalo memang penasaran.

Akhir Kata

Mungkin hanya demikian saja pembahasan lengkap tentang Cara Download Video Facebook yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan informasi yang diberikan kali ini bisa bermanfaat dan berguna bagi semua pembaca. Untuk mendapatkan informasi lainnya dari situs ini kamu bisa ikuti terus situsnya supaya kamu mendapatkan berbagai informasi menarik dan bermanfaat lainnya, Sekian dan Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Download Video Facebook yang Paling Mudah Bagi Pemula"