Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Rekomendasi Peluang Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan

Sejutates.id - Dengan banyaknya angka pengangguran yang bertambah tentunya menjadikan banyak sekali peluang usaha modal kecil yang dapat kamu lakukan. Peluang usaha tersebut pastinya tidak menyulitkan orang yang mau mencobanya walaupun memang kamu belum memiliki pengalaman dalam hal tersebut maka hal itu akan teratasi dengan bertanya pada orang.

Salah satu cara untuk mendapatkan jawaban pastinya kamu akan mencari orang untuk bertanya atau bisa juga memanfaatkan internet untuk mendapatkan jawaban yang sedang kamu cari. Di internet ini pastinya kamu akan mendapatkan jawaban yang diinginkan karena semua pertanyaan yang ditanyakan pastinya sudah ada jawabannya dengan demikian kamu jangan khawatir.

Jika memang kamu sudah mendapatkan jawaban yang diinginkan maka langkah selanjutnya langsung saja mempraktikkannya agar kamu bisa mengetahui sejauh mana pengetahuan yang dimiliki. Kalo memang merasa pengalaman dan pengetahuan kamu sudah cukup jauh silakan untuk mencoba dilanjutkan sampai dengan kesuksesan, dan yang harus diingat adalah jangan pernah menyerah.

Daftar Isi

7 Rekomendasi Peluang Usaha Modal Kecil untuk Pemula

Gambar Peluang Usaha Modal Kecil

Walaupun di sini saya hanya akan merekomendasikan beberapa saja namun ini merupakan peluang usaha yang paling mudah dan pastinya bisa kamu coba dengan menggunakan modal kecil saja, untuk selengkapnya simak di bawah ini.

1. Bisnis Tanaman Hias

Tanaman hias merupakan tanaman yang memang memiliki keindahan dari semua sisinya, tanaman ini biasanya akan digunakan untuk menghiasi rumah atau sebagai tanaman untuk pengobatan alami. Karena dari banyaknya tanaman ada yang memiliki kandungan khasiat yang bagus untuk tubuh dan bahkan ada juga tanaman yang malah berdampak buruk untuk tubuh alias beracun.

Namun sebelum ini pernah ada tanaman yang cukup popular dengan harga mahal sampai dengan jutaan dan nama tanaman itu adalah Janda Bolong yang memang daunnya ada lubangnya. Tanaman ini sempat populer di tahun 2021 dan hingga sekarang pun masih banyak orang yang mencari tanaman yang satu ini karena tanaman yang ini sudah masuk kategori tanaman langka.

Nah buat kamu seorang pemula yang ingin mencoba untuk melakukan peluang usaha maka silakan kamu coba bisnis yang satu ini selain tidak memerlukan modal banyak kamu juga akan dapat keuntungan besar dengan hanya melakukan usaha yang satu ini saja tidak perlu menambah pekerjaan atau usaha lainnya karena usaha ini juga sudah bisa memenuhi semua kebutuhan sehari-hari kalo memang sudah sukses.

2. Bisnis Hasil Perkebunan

Kebun merupakan sebuah daratan yang isinya tanahnya dipenuhi oleh berbagai tanaman yang sengaja di tanam agar tumbuh menjadi buah atau sayuran yang nantinya bisa di petik dan dijual. Hasil perkebunan ini selain untuk kamu juga pastinya bisa dimanfaatkan untuk diri sendiri seperti untuk pengobatan jika memang yang ditanam adalah tanaman obat, dan juga untuk konsumsi diri sendiri.

Banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari hasil perkebunan ini sehingga kamu tidak akan membutuhkan pekerjaan lain cukup dengan berkebun saja maka kebutuhan sehari-hari akan terpenuhi, namun yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu adalah tanaman apa yang ingin kamu tanam apabila kamu menanam tanaman yang memiliki harga yang murah otomatis kamu juga akan mendapatkan keuntungan yang sedikit juga jadi pikirkan terlebih dahulu.

3. Bisnis Peternakan Bebek

Bagi kamu yang memiliki keahlian dalam peternakan hewan maka silakan untuk mencoba jadi peternak bebek, selain tidak membutuhkan modal banyak bebek juga banyak yang menyukai dagingnya. Bukan hanya daging bebeknya saja yang bisa kamu manfaatkan akan tetapi telur bebeknya juga laku di pasaran sehingga kamu dapat menjual bebeknya sekaligus menjual telur jika ada yang butuh.

Peluang usaha yang satu ini juga belum begitu banyak saingannya sehingga kamu akan semakin mudah untuk menjadi peternak bebek yang paling terkenal dan bisa meraih jutaan dari hasil jual beli bebek atau telur bebek, karena mungkin bagi beberapa orang tidak suka dengan bebek sehingga mereka lebih memilih bekerja di kantoran daripada menjadi seorang peternak.

4. Bisnis Jual Beli Ikan

Ikan ini memiliki banyak sekali jenisnya sehingga kamu harus menentukan ikan apa yang harus dijual mau ikan laut ataupun ikan kolam, akan tetapi jika mau dua-duanya juga bisa namun ini akan menyulitkan usahamu jadi kalo untuk pemula pilih saja salah satu dan nantinya kalo sudah punya pegawai baru kamu bisa menyediakan semua ikan.

Memang sih lebih bagus lengkap karena peluang mendapatkan pembeli juga lebih tinggi dibandingkan kamu hanya menjual jenis ikan beberapa saja, walaupun begitu hal ini bisa dengan mudah untuk diatasi asalkan kamu berjualan di tempat-tempat yang banyak lalu lintas orangnya seperti di pasar, minimarket, pasar malam, dan tempat lainnya

5. Bisnis Jual Beli Gula Merah

Kalo di perkampungan bisnis ini sangat cocok untuk dicoba dan dilakukan karena dengan bisnis ini saja kamu akan bisa mendapatkan penghasilan yang lumayan banyak sehingga dapat menghidupi keluarga. Gula merah merupakan sebuah gula yang dibuat dari air pohon aren dan sengaja dibekukan agar mudah untuk digunakan jadi bumbu dapur yang simpel, selain itu kamu juga dapat menggunakan gula merah untuk pengobatan alami.

Bahkan kandungan gula merah juga memiliki manfaat yang bisa didapatkan untuk kesehatan tubuh berbeda dengan gula pasir yang memiliki bahan kimia jika sering digunakan maka akan menjadi penyakit. Bisnis yang satu ini juga kamu tidak perlu mengeluarkan modal banyak karena dengan modal sedikit saja pastinya sudah bisa mendapatkan gula merah yang nantinya akan dijual kembali.

6. Pengepul

Pengepul merupakan salah satu pekerjaan yang bisa kamu coba dengan modal awal jutaan saja kamu akan mudah dalam mengembangkan bisnis ini, tugas seorang pengepul adalah mencari orang yang ingin menjual hasil kerja kerasnya setelah itu kamu membelinya dan menjual kembali dengan harga lebih mahal sedikit untuk mendapatkan keuntungan.

Untuk melakukan pekerjaan ini tentunya kamu tidak perlu memiliki pengalaman banyak sehingga pekerjaan ini bisa dilakukan walaupun memang seorang pemula, namun syarat yang paling utama untuk menjadi pengepul adalah kamu memiliki keyakinan dan juga modal awal baik itu ratusan ribuan maupun jutaan yang penting ada modal tersedia.

7. Dagang Es Krim

Jadi seorang tukang Es Krim bukanlah pekerjaan yang tidak menguntungkan apabila kamu menekuninya dengan benar maka kamu juga bisa menghasilkan keuntungan yang sangat banyak dengan cara menggunakan metode yang berbeda dari biasanya dan memiliki resep Es Krim yang paling enak.

Untuk membuka usaha jualan Es Krim sendiri kamu tidak akan membutuhkan banyak modal cukup dengan modal ratusan ribu saja kamu sudah bisa membuat berbagai macam jenis Es Krim atau bisa juga di fokuskan hanya satu jenis saja itu tergantung kamu yang sebagai penjualnya.

Akhir Kata

Mungkin hanya demikian saja pembahasan tentang Peluang Usaha Modal Kecil yang bisa saya sampaikan semoga informasi tentang bisnis kali ini bisa bermanfaat dan berguna bagi semua pembaca. Karena masih ada banyak sekali informasi yang belum bisa saya sampaikan sekarang maka untuk mendapatkan informasi tersebut kamu harus simak terus situs ini supaya bisa mendapatkan informasi menarik lainnya, Terima kasih atas kunjungannya Sekian dan Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "5+ Rekomendasi Peluang Usaha Modal Kecil yang Menjanjikan"